Senin, 09 September 2013

Mekanisme Pendaftaran Tes CPNS Tahun 2013

Muratara.com - Dengan diberlakukannya pendaftaran Tes CPNS secara Online, maka sangat penting diperlukan pemahaman dalam melakukan pendaftaran tersebut karena bisa jadi menjadi titik awal dalam mengikuti prosedur yang ditetapkan.

Bagi yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran secara online mungkin tidak terlalu mendapatkan masalah dalam pendaftaran Tes CPNS 2013 ini. Tetapi bagi yang belum terbiasa pasti akan bingung dan mungkin mendapatkan sedikit masalah disini.

Berikut ini adalah gambaran umum tatacara pendaftaran online Tes CPNS 2013 yang rencanya dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 28 september 2013 :

1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://sscn.bkn.go.id

2. Pada Website ini pelamar diharuskan mengisi semua data di formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan Tes CPNS 2013.

3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah diisi tersebut seperti Formulir pendaftaran online, Daftar Riwayat hidup singkat, Surat Pernyataan dan Tanda Bukti pendaftaran.

4. Setelah Melakukan Pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dicetak dan bersama dengan berkas lamaran sesuai syarat pendaftaran CPNS yang ditentukan oleh masing-masing instansi seperti Ijazah, Photo Copy SIM/KTP yang masih berlaku, Pas Photo, Surat Keterangan , dan lain-lain di masukan kedalam amplop dan siap dikirim.

5. Kemudian Berkas tersebut dikirimkan kepada Panitia Penerimaan Tes CPNS 2013 dengan alam khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas.

6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan dinyatakan lulus seleksi berkas, dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis CPNS 2013.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Pageviews

Return to top of page Copyright © 2012 | muratara.com Converted into Blogger Template by wongblagak